Penyakit Batu Empedu Pada Lansia (Usia Lanjut)

Penyakit Batu Empedu Pada Lansia (Usia Lanjut) – Batu empedu merupakan suatu yang terjadi akibat cairan yang diproduksi hati untuk mencerna lemak (cairan empedu) mengeras, kondisi ini biasanya terbentuk akibat tersumbatnya kantong empedu atau saluran empedu.

Penyakit batu empedu ini memiliki dua jenis yakni :

  1. Batu pigmen terbentuk ketika ada kelebihan bilirubin dalam empedu
  2. Batu kolesterol membuat mayoritas dari semua batu empedu, mereka terbentuk ketika ada terlalu banyak kolesterol dalam empedu.

Penyakit Batu Empedu Pada Lansia (Usia Lanjut)Pada umumnya batu empedu sering dialami oleh mereka yang sudah berusia sekitar 40 tahun keatas, namun tidak menutup kemungkinan jika seorang anak kecil bisa mengembangkan penyakit ini dan risiko wanita yang terkena penyakit batu empedu dua kali lebih tinggi dibandingkan risiko pria.

Selain diakibatkan oleh faktor usia, ternyata banyak hal yang bisa menyebabkan seseorang terkena batu empedu diantaranya :

  • Sedang hamil
  • Sering mengkonsumsi makanan berlemak atau berkolesterol tinggi
  • Faktor keturunan
  • Penderita sirosis
  • Kekurangan serat dalam pola makan
  • Penderita diabetes
  • Kelebihan berat badan atau mengalami obesitas
  • Penderita gangguan pencernaan misalnya penyakit Crohn dan sindrom iritasi usus
  • Orang yang mengalami penurunan berat badan secara drastis
  • Orang yang menggunajan Ceftriaxone yakni antibiotik yang bisa digunakan untuk mengobati pneumonia, meningitis dan gonore

Langkah Pengobatan Batu Empedu

Keberadaan batu empedu seringkali tidak akan menimbulkan gejala sehingga tidak memerlukan penanganan secara khusus.Namun jika menyebabkan gejala yang menganggu atau jika terjadi komplikasi penyakit ini harus ditangani.

Batu empedu bisa ditangani dengan obat-obatan hingga operasi pengangkatan kantong empedu.Meskipun fungsi organ ini penting, namun tubuh kita tetap bisa bertahan tanpa memilikinya.Tanpa kantong empedu, hati akan tetap mengeluarkan cairan empedu yang membantu dalam pencernaan lemak.

Jenis operasi yang umum direkomendasi adalah operasi lubang kunci atau istilah medisnya kolesistektomi laparoskopik.Jenis operasi ini dianjurkan karena metodenya yang sederhana dengan tingkat risiko komplikasi yang rendah.

Namun jika anda ingin sembuh dari penyakit batu empedu tanpa operasi, maka konsumsilah obat herbal Jelly Gamat QNC yang yang telah dipercaya mampu menuntaskan batu empedu tanpa operasi dan tanpa menimbulkan efek samping.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi jalan kesembuhan bagi penyakit yang anda derita.

Baca Juga :

by post : Obat Batu Empedu Alami

You may also like...