Minus Mata (Rabun Jauh) Yang Paling Tinggi

Setelah sebelumnya telah kami bahas artikel mengenai ukuran mata minus paling rendah, nah untuk kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai ukuran minus mata (rabun jauh) paling tinggi.Silakan di simak !

Minus Mata (Rabun Jauh) Yang Paling TinggiMata minus atau rabun jauh memiliki istilah medis yakni miopi, dimana kondisi ini menyebabkan anda kesulitan untuk melihat benda jarak jauh.

Sinar yang direfleksikan dari sebuah objek masuk ke mata melalui kornea, kemudian difokuskan oleh lensa mata ke retina.Pada mata normal, lensa mata dan kornea membiaskan cahaya yang masuk sehingga bayangan objek difokuskan tepat diretina.

Sedangkan pada mata minus, cahaya yang masuk tidak fokus di retina namun jauh di depannya.Dimana hal ini disebabkan oleh karena kornea terlalu cembung atau panjang bola mata yang terlalu besar sehingga jika anda memiliki mata minus pada saat melihat objek dari jarak jauh maka objek tersebut akan terlihat tidak fokus.

Untuk besarnya keparahan mata minus ditandai dengan ukuran dioptri (D).Berdasarkan tingkat keparahannya mata minus terbagi menjadi tiga yakni miopi rendah (minua 0.5D hingga minus 3D), sedang (minus 3D hingga 6D) dan berat (diatas 6D).

Namun, perlu anda ketahui bahwa tidak pernah ada kasus yang ditemukan minus hingga ratusan karena mata kita hanya bisa melihat hingga batasan tertentu.Hanya saja pernah ada kasus bahwa mata minus mencapai 15 dan 16 bahkan minusnya mencapai 28.

Berikut ini ada beberapa gejala mata minus yang kerap muncul dan dirasakan oleh penderita, dimana gejala ini mungkin anda perlu memeriksakan mata ke dokter seperti :

  • Mata terasa lelah
  • Perlu duduk dekat dengan papan tulis
  • Memicingkan mata saat melihat sesuatu
  • Kesulitan saat melihat sesuatu dari jarak jauh namun jelas saat melihat jarak dekat
  • Kesulitan melihat saat mengendarai kendaraan
  • Ketika menonton televisi harus dekat agar bisa terlihat jelas
  • Sakit kepala
  • Mata terasa tegang
  • Mata sering berkedip
  • Sering mengucek mata

Kapan Harus Mulai Memeriksakan Mata ?

Semakin bertambahnya usia, maka ketajaman mata anda akan semakin berkurang.Jika anda mengalami beberapa gejala diatas, atau memiliki kemungkinan mengalami kerusakan mata sebaiknya periksakan mata anda.

Bila tidak ada keluhan penglihatan, namun tetap orang dewasa dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan mata secara rutin mulai usia 40 tahun.Karena di usia 40 hingga 54 tahun pemeriksaan mata bisa dilakukan tiap dua hingga empat tahun.

Pada usia 55-64 tahun, tiap satu hingga tiga tahun.Dan pada usia 65 tahun ke atas, pemeriksaan bisa dilakukan setiap satu atau dua tahun.

Sedangkan pada anak-anak, ada baiknya mulai menjalani pemeriksaan mata saat sebelum sekolah.Pada saat mulai memasuki masa sekolah, lakukan rutin tiap satu atau dua tahun.

Selain melakukan pemeriksaan, anda juga bisa mengkonsumsi obat mata minus (rabun jauh) alami yang dipercaya bisa mengatasi mata minus dengan cepat tanpa menimbulkan efek samping.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjadi jalan kesembuhan bagi penyakit yang anda derita saat ini.SEMOGA LEKAS SEMBUH !

Baca Juga :

by post : Obat Batu Empedu Alami

You may also like...