Gejala Kanker Kolorektal

Mengetahui akan gejala kanker kolorektal sangatlah penting, agar anda bisa melakukan penanganan-penanganan yang tepat untuk mengatasi kanker kolorektal.

Berikut ini kami akan memberikan anda informasi seputar gejala kanker kolorektal dan cara mengatasinya, silakan di simak dalam artikel ini.

Gejala Kanker KolorektalKanker Kolorektal ?

Menurut Ketua Yayasan Kanker Indonesia ( YKI ), Prof. Dr. dr. Aru Sudoyo, SpPD, KHOM, FACP menjelaskan bahwa kanker kolorektal adalah kanker yang tumbuh pada usus besar atau rektum.

Namun, sayangnya pada stadium awal penyakit ini jarang terdeteksi karena gejala yang wajar.Sekitar 25% pasien kanker kolorektal terdiagnosa pada stadium lanjut dimana kanker telah menyebar ke organ lain.

Pada kondisi seperti ini, pengobatan akan menjadi lebih sulit, lebih mahal dan tingkat keberhasilkan juga menurun, “papar Prof Aru di kantor YKI, Jakarta.

Maka oleh karena itu, Prof Aru menekankan pentingnya deteksi dini kanker kolorektal.Ada beberapa gejala awal kanker kolorektal yang harus di waspadai.

Alasan mengapa kanker kolorektal perlu deteksi sedini mungkin, karena kanker ini butuh waktu lama.Dimana kanker ini berawal dari polip kecil, untuk menjadi kanker butuh waktu 10-15 tahun.Berikut ini ada beberapa gejala kanker kolorektal yang harus diwaspadai diantaranya :

  1. Rasa lelah yang hebat
  2. Penurunan berat badan yang tak wajar
  3. Rasa nyeri yang tak hilang dan benjolan di bagian tubuh tertentu
  4. Perubahan pola buang air besar
  5. Muncul darah pada waktu tak terduga

Jika anda merasakan beberapa gejala seperti di atas, sebaiknya anda segera lakukan pengobatan, kenapa ? Karena jika kondisi seperti ini dibiarkan begitu saha bisa membahayakan bahkan bisa mengarah pada komplikasi terhadap kondisi lainnya.

Lalu Sekarang Apa Yang Harus Dilakukan ?

Setelah anda mengetahui akan informasi seputar gejala kanker kolorektal di atas, maka yang harus anda lakukan sekarang adalah mengobati kanker kolorektal tersebut.

Untuk mengobati kanker kolorektal tersebut bisa di tempuh dengan cara medis maupun secara tradisional.Untuk cara tradisional biasanya dilakukan dengan mengkonsumsi obat herbal kanker kolorektal yang pengobatannya jauh lebih efektif dan tidak akan menimbulkan efek samping.

Disamping rutin melakukan pengobatan tersebut, anda juga diharuskan untuk mengubah pola hidup anda seperti merubah pola makan yang baik.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai gejala kanker kolorektal, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda dan bisa menambah wawasan pengetahuan anda.Terimakasih atas kunjungannya !

by post : Obat Batu Empedu Alami

You may also like...