Gejala Ablasio Retina Dan Pengobatannya

Ablasio retina merupakan gangguan pada mata yang sangat berbahaya jika tidak segera diatasi dan diobati, maka untuk itu sangatlah penting untuk anda mengetahui gejala alasio retina dan pengobatannya.

Gejala Ablasio Retina Dan PengobatannyaPada umumnya ablasio retina lebih banyak dialami oleh orang yang sudah berusia paruh baya dan akan lebih besar resikonya jika terjadi pada penderita rabun jauh atau disebut sebagai kelainan miopi.

Meskipun penyakit mata ini lebih rentan terkena orang yang berusia paruh baya, namun tidak menutup kemungkina jika ablasio retina terjadi pada orang dewasa ataupun anak-anak.Dimana biasanya penyebab utama ablasio retina pada kelompok usia yang lebih mudah adalah riwayat trauma pada mata.

Biasanya ablasio retina hanya terjadi pada satu mata saja.Jika tidak ditangani dengan benar, penderita ablasio retina bisa berisiko mengalami kebutaan permanen.

Gejala Penyakit Ablasio Retina

Penyakit ini dibedakan menjadi dua macam yakni ablasio retina traksi dan ablasio retina ekskludatif, dimana kedua jenis penyakit mata tersebut biasanya merupakan turunan dari adanya penyakit lain yang sudah sampai menjalar ke dalam daerah mata.

Maka oleh karena itu, bagi anda yang mengalami suatu penyakit sebaiknya segera lakukan pemeriksaan diri karena bisa jadi hal itu bisa sampai dengan menggangu penglihatan mata anda.Berikut ini ada beberapa gejala ablasio retina yang sering muncul yakni :

  • Photopsia

Penderita ablasio reina akan mengalami photopsia atau disebut sebagai light flash, dimana kondisi ini ditandai dengan adanya sebuah kedipan ringan namun efeknya akan seperti melihat sebuah kilatan cahaya di depan mata.

  • Munculnya Parabola

Di dalam mata penderita ablasio retina juga kan terjadi seperti layaknya parabola yang menutupi bagian mata.Parabola ini mirip dengan penderita katarak yang dibagian matanya terdapat bagian putih menutupi bagian mata yang hitam.

  • Floaters

Biasanya penderita ablasio retina akan mengalami penglihatan floaters, dimana suatu keadaan akan terlihat benda yang di lihatnya menjadi melayang-layang.Hal ini dikarenakan adanya kejadian mengkeruhnya bagian viterus akibat masuknya darah ke dalam bagian viterus.

  • Mata Seperti Tertutup Tirai

Kondisi atas gejala dari penyakit ablasio retina ini juga ditandai dengan keadaan mata yang tertutup seperti tirai yang semakin lama semakin luas.Penglihatan pada keadaan ini semakin menurun drastis sehingga mengganggu pandangan.

Segera temui dokter guna untuk mendapatkan penanganan dan pengobatan yang tepat jika beberapa gejala diatas anda alami, mengingat bahwa penyakit ablasio retina ini berbahaya jika tidak segera diatasi dan diobati.

Pengobatan Ablasio Retina

Tindakan pembedahan akan diperlukan untuk menangani kondisi ablasio retina, umumnya penderita ablasio retina hanya perlu menjalani satu kali tindakan pembedahan.

Apabila retina robek atau berlubang namun belum sampai tahap terlepas makan ada beberapa jenis terapi laser yang bisa anda lakukan untuk menanganinya yakni :

  • Pembedahan laser (fotokoagulasi)
  • Pembekuan (kriopeksi)

Namun jika retina sudah terlepas, maka penderita akan membutuhkan tindakan pembedahan untuk menanganinya.Beberapa jenis pembedahan yang bisa dilakukan untuk menangani retina terlepas yakni :

  • Vitrektomi
  • Pneumatic Retinanopexy
  • Scleral buckling

Selain melakukan beberapa tindakan tersebut untuk menangani ablasio retina, anda juga bisa melakukan pengobatan ablasio retina secara alami yakni hanya dengan mengkonsumsi Walatra Sehat Mata Softgel.

Dimana cara ini jauh lebih aman untuk anda pilih dan lakukan karena produk herbal tersebut terbuat dari 100% bahan-bahan alami sehingga aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping apapun.

Itulah sekilas informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai gejala ablasio retina dan pengobatannya, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda terhadap penyakit yang anda derita saat ini.

by post : Obat Batu Empedu Alami

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *