Benarkah Kolesterol Tinggi Bisa Memicu Terjadinya Batu Empedu

Benarkah Kolesterol Tinggi Bisa Memicu Terjadinya Batu Empedu – Kolesterol adalah lipid dalam darah yang sebenarnya memiliki peranan penting pada tubuh seperti untuk membuat hormon, vitamin D dan zat yang membantu anda mencerna makanan.

Pada beberapa kasus, kadar kolesterol ini bisa naik lebih tinggi dari biasanya.Dimana kondisi tersebut sering kali menyebabkan beberapa gangguan terhadap kesehatan seperti penyakit jantung koroner, serangan jantung dan stroke.

Benarkah Kolesterol Tinggi Bisa Memicu Terjadinya Batu Empedu

Namun, selain beberapa penyakit diatas, kolesterol yang tinggi juga ternyata memiliki relasi atau hubungan yang bisa menyebabkan pembentukan batu empedu.

Batu empedu sendiri merupakan partikel padat yang terbentuk dari kolesterol dan bilirubin di dalam kantong empedu, dimana kantong empedu tersebut memiliki bentuk seperti buah pir kecil yang terletak di sisi kanan perut, tepatnya di bawah hati.

Pada umumnya batu empedu akan menimbulkan gejala berupa : rasa sakit yang datang secara tiba-tiba dan cepat memburuk, rasa sakit ini bisa terjadi di sisi kanan tubuh, teapt di bawah tulang rusuk diantara tulang belikat atau bahu kanan.

Selain itu juga, ada beberapa gejala lain dari batu empedu yang kerap muncul yakni akan merasakan sakit di bahu kanan, mual dan muntah, mengeluarkan keringat berlebih dan gelisah.

Lalu, Benarkah Kolesterol Tinggi Bisa Memicu Terjadinya Batu Empedu ?

Benarkah Kolesterol Tinggi Bisa Memicu Terjadinya Batu EmpeduSeperti yang telah disebutkan diatas bahwa kadar kolesterol tinggi bisa meningkatkan risio penyakit jantung dan stroke.Namun ternyata, dampak dari kadar kolesterol tinggi ini juga bisa menyebabkan pembentukan batu empedu.

Cairan yang diproduksi di dalam kantong empedu bertugas untuk membantu proses pencernaan terutama makanan berlemak, dimana cairan empedu tersebut terbuat dari kolesterol.

Jika kolesterol terlalu menumpuk maka akan terjadi proses saturasi dan pembentukan batu dalam kantong empedu, menurut University of Maryland Medical Center sekitar 75 persen dari semua batu empedu terdiri dari kolesterol.

Jika dilihat dari bahayanya, penyakit batu empedu merupakan salah satu penyakit yang bisa mengakibatkan berbagai komplikasi berbahaya seperti obstruksi saluran empedu, peradangan pada pankreas, peradangan atau infeksi pada kandung empedu dan bahkan pada beberapa kasus bila batunya membesar atau melebihi ukuran kandung empedu.

Maka dengan begitu kantdung empedu bisa pecah sehingga cairan empedu bisa menjalar ke seluruh organ di perut, inilah kondisi yang berbahaya dan bisa menimbulkan kematian.

Batu empedu termasuk ke dalam penyakit yang memerlukan pengobatan dengan teknik operasi, karena jika gejala yang anda alami cukup parah maka kantong empedu mungkin harus di angkat melalui operasi.Kolesistektomi laparoskopik atau operasi lubang kecil yakni operasi pengangkatan kantung empedu yang paling umum direkomendasikan.

Selain melakukan tindakan operasi, maka inilah cara mengobati batu empedu tanpa operasi yang bisa anda pilih dan lakukan yakni hanya dengan mengkonsumsi obat herbal Jelly Gamat QNC.

Mengingat bahwa obat herbal tersebut tidak akan menimbulkan efek samping apapun karena terbuat dari 100% bahan-bahan alami sehingga aman dikonsumsi.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda dan terimakasih atas kunjungannya.

Baca Juga :

by post : Obat Batu Empedu Alami

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *