Bahaya Mata Silinder (Astigmatisme)

Bahaya Mata Silinder (Astigmatisme) – Seperti apa yang telah kami sebutkan sebelumnya pada artikel cara menyembuhkan mata silinder, bahwa mata silinder adalah penyakit serius yang harus mendapatkan penanganan yang serius juga, karena jika tidak bisa menimbulkan bahaya.

Berikut ini akan kami berikan informasi kepada anda mengenai bahaya mata silinder (astigmatisme), silakan di simak informasinya !

Bahaya Mata Silinder (Astigmatisme)

Mata silinder (astigmatisme) adalah kondisi dimana mata mengalami penglihatan kabur dan juga berbayang yang terjadi bentuk kornea atau lensa mata tidak cembung secara sempurna seperti seharusnya.

Dimana kondisi ini disebabkan karena kelengkungan kornea yang tidak sempurna sehingga cahaya yang masuk tidak difokuskan secara tepat pada satu titik retina.

Meskipun mata silinder bisa terjadi pada semua usia, namun beberapa kasus menunjukan bahwa usia mudalah yang paling rentan terkena kelainan mata yang satu ini.

Umumnya mata silinder disebabkan oleh beberapa faktor seperti : radiasi cahaya, faktor keturunan hingga kurang asupan vitamin A.Untuk gejala mata silinder biasanya akan menimbulkan gejala berupa :

  • Penglihatan kabur
  • Susah membaca tulisan kecil
  • Sering memicingkan mata saat melihat
  • Mata terasa cepat tegang dan lelah
  • Sakit kepala

Kini mata silinder sudah menjadi penyakit mata yang umum terjadi seperti halnya kelainan mata rabun dekat atau rabun jauh.Maka untuk itu penyakit mata ini perlu mendapatkan penanganan yang serius, guna untuk menghindari hal-hal buruk yang mungkin saja terjadi akibat penyakit ini.

Bahaya Mata Silinder (Astigmatisme)

Lalu apa saja bahaya mata silinder (astigmatisme) yang bisa terjadi jika tidak mendapatkan pengobatan dan penanganan yang serius dan berikut ini ada beberapa bahaya mata silinder yang bisa terjadi diantaranya :

Peradangan pada mata atau dikenal dengan sebutan ablasio retina ini bisa menyebabkan penyusutan saraf mata.Salah satu kebiasan buruk yang paling banyak berperan dalam timbulnya kelainan mata silinder adalah kebiasaan menggunakan mata yang buruk seperti : terlalu lama di depan komputer, laptop atau gadget dan TV.

  • Sakit Kepala

Ternyata mata silinder juga bisa mengakibatkan sakit kepala yang biasanya muncul secara tiba-tiba.Jika kelelahan mata tidak ditngani dengan benar, jaringan saraf mata yang menuju otak akan mengalami ketegangan.

Ketegangan inilah yang mengakibatkan aliran darah menjadi tidak lancar, hingga akibatnya kepala akan terasa sakit.Jika mata silinder semakin parah, intensitas sakit kepala juga akan semakin bertambah.

  • Mata Cepat Lelah Dan Mudah Mengantuk

Kelelahan mata ini bisa terjadi setiap mata melakukan aktivitasnya, perbedaannya adalah intensitas mata lelah ini akan lebih sering padahal aktivitas yang dilakukan tidak seberapa.

Kelainan mata silinder mempunyai kecenderungan merusak saraf mata dan menyebabkan mata menjadi lemah sertab kemampuan untuk mempertahankan mata terjaga akan semakin berkurang, dengan kata lain mata akan mudah mengantuk.

  • Penglihatan Memburuk

Kelainan mata silinder pada tahap awal umumnya tidak disadari, namun penderita akan mulai terganggu ketika penglihatan mulai memburuk.Jika sudah ada gangguan penglihatan berupa bahayangan kabur sebaiknya segera periksakan ke dokter.

Karena penglihatan akan semakin memburuk hingga tidak mampu mengenali orang sekitar jika hal seperti ini dibiarkan begitu saja tanpa ada penanganan yang tepat.

  • Kebutaan

Kebutaan ini bisa terjadi jika mata silinder tidak mendapatkan penanganan yang tepat, dimana dampak ini juga bisa terjadi pada penderita mata minus.

Meskipun masih jarang terjadi penderita mata silinder mengalami dampak terburuk yakni kebutaan, namun akan kebih baik jika segera dilakukan penanganan yang tepat untuk mata silinder.

Itulah beberapa bahaya mata silinder (astigmatisme) yang bisa terjadi jika tidak mendapatkan penanganan dan pengobatan yang serius, maka untuk itu jika saat ini anda terdiagnosa menderita penyakit mata silinder sebaiknya segera atasi dan obati dengan serius.

Berikut ini adalah beberapa cara pengobatan mata silinder (astigmatisme) yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan penglihatan yang terganggu akibat mata silinder diantaranya :

  • Memakai kacamata
  • Menggunakan lensa kontak
  • Operasi LASIK
  • Operasi LASEK
  • Photorefractive keratectomy (PRK)

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasinya bermanfaat dan bia menjawab rasa ingin tahu anda serta bisa menambah wawasan anda.Terimakasih atas kunjungannya, SEMOGA LEKAS SEMBUH !

by post : Obat Batu Empedu Alami

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *