Bahaya Akibat Kelebihan Cairan Empedu Bagi Kesehatan

Obat Batu Empedu Alami – Empedu memiliki manfaat untuk menerima cairan dari hati, bila cairan di hati tidak cukup maka akan di alirkan kedalam empedu.Namun jika cairan pada empedu berlebihan justru akan membahayakan kesehatan tubuh.

Maka itu sangat penting untuk anda mengetahui bahaya akibat kelebihan cairan empedu bagi kesehatan, guna untuk mencegah terjadinya hal buruk yang mungkin saja terjadi, silakan di simak !

Bahaya Akibat Kelebihan Cairan Empedu Bagi KesehatanDan berikut ini ada beberapa bahaya jika kantong empedu tidak cukup ruang untuk menampung cairan di hari diantaranya :

  • Makanan Mudah Larut

Cairan empedu berfungsi untuk melarutkan makanan, jadi apabila ada makanan yang seharusnya tidak terlalu terlarut dengan cairan empedu ikut dilarutkan oleh cairan empedu karena berlebihanya cairan empedu tersebut.

Padahal ada beberapa zat yang seharusnya tidak larut dengan cairan empedu karena masih dibutuhkan di dalam tubuh untuk membantu pencernaan tubuh manusia.

  • Cairan Empedu Akan Mengenai Organ Lain

Apabila organ itu tidak cocok dengan cairan yang dikeluarkan empedu maka akan membawa bahaya.Cairan di dalam empedu adalah asam empedu, protein, garam kalsium, kolesterol dan pigmen.

  • Pristaltik Makanan Tidak Bisa Berfungsi Dengan Normal

Cairan empedu memiliki fungsi untuk membantu gerakan peristalic makanan yakni meremas-remas makanan ketika berada dalam usus manusia.

  • Iritasi

Empedu berfungsi untuk mencegah iritasi yang terjadi di usus karena perbedaan sifat makanan dari lambung ke usus, lambun bersifat asam dan basa sehingga dengan adanya penetralan melalui cairan lambung akan membuat usus terhindar dari iritasi.

  • Terganggunya Proses Pencernaan Makanan

Cairan yang dihasilkan empedu bersifat basa, biasanya berwarna hijau kekuningan serta rasanya pahit karena cairan ini mengandung pigmen bilirubin dan urobilin.

  • Makanan Tidak Bisa Berubah Menjadi Netral Semua

Salah satu fungsi dari kantung empedu sendiri adalah menetralkan asam yang terbawa melalui makanana, namun jika cairan empedu yang dikeluarkan sangat banyak justru makanan yang asam tidak menjadi netral tapi malah sifatnya menjadi basa, karena cairan empedu itu sendiri bersifat basa.

  • Konsentradi Empedu Menjadi Terganggu

Pada dasarnya hati selalu bekerja untuk membentuk cairan empedu dan cairan itu akan di simpan di dalam kanting empedu, pada cairan empedu terdapat fungsi untuk mencerna lemak, vitamin A, D, E dan K.

Kantong empedu akan berfungsi pada saat tubuh membutuhkan cairan empedu tersebut untuk mencerna lemak dan vitamin yang masuk ke dalam organ tubuh.

  • Asam Klorida Yang Harusnya Netral Malah Menjadi Basa

Karena semakin banyak cairan empedu yang keluar ke dalam usus akan membuat usus semakin basa sedangkan asam klorida bersifat asam sehingga jika diusus sifat basa terlalu basa akan terjadi kelainan nantinya.

Itulah berbagai macam akibat dari kelebihan cairan empedu yang ada di dalam tubuh, untuk itu kita harus menjaga agar kantung empedu dan hati bisa bekerja sesuai dengan porsinya agar tidak terjadi kesalahan dan kelainan pada saat melakukan fungsi pada organ tersebut.

Berikut ini ada beberapa cara merawat empedu dengan cara mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat seperti :

  • Kacang-kacangan (kacang putih, kacang merah, kacang edamanme, kacang kedelai dan kacang hijau).
  • Buah-buahan (buah apel, pisang, pepaya, jeruk, beri, melon dan alpukat).
  • Biji-bijian (gandum, kinoa, barley dan beras merah).
  • Sayur-Sayuran (bayam, kol, brokoli dan sayuran hijau lainnya).

Semoga informasi yang kami sampaikan pada kesempatan kali ini bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda terhadap penyakit yang anda derita saat ini, Terimakasih atas kunjungannya.

Baca Juga :

by post : Obat Batu Empedu Alami

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *