6 Tanda Atau Gejala Kanker Usus Besar

Mengetahui tanda atau gejala kanker usus besar merupakan langkah pencegahan paling jitu untuk terhindar dari bahaya penyakit kanker usus besar ini, silakan di simak informasinya !

6 Tanda Atau Gejala Kanker Usus Besar

6 Tanda Atau Gejala Kanker Usus Besar

Usus besar adalah salah satu organ pencernaan yang dekat dengan anus karena menampung sisa metabolisme yang terjadi di dalam usus kecil.Karena sering menampung sisa metabolisme, seringkali usus besar ini mengalami berbagai gangguan kesehatan seperti kanker usus besar.

Dimana kanker usus besar ini bisa terjadi pada siapa saja dan tidak memandang usia, meskipun penyakit ini lebih sering ditemukan pada orang yang telah memasuki usia lanjut.

Jenis kanker ini cukup berbahaya dan sering tidak menimbulkan gejala kanker usus besar yang spesifik sehingga sulit dideteksi pada stadium awal.

Kanker usus besar ini biasanya menunjukan gejala berupa sering merasakan nyeri perut, mual hingga muntah.Namun gejala tersebut juga menandakan penyakit maag atau masuk angin biasa sehingga kerap diabaikan.

Selain itu, berikut ini ada 6 tanda atau gejala kanker usus besar yang paling sering terjadi dan di rasakan oleh penderitanya diantaranya :

#1 Perut Kembung

Perubahan fungsi organ pencernaan akibat adanya penyakit kanker di dalam usus besar membuat gas di perut sulit untuk keluar.Keseringan gas terjebak di lambung sehingga menimbulkan rasa mual dan perut menjadi kembung.

Jadi jangan sepelekan saat perut terasa kembung dan begah mesti tidak kekenyangan, karena bisa jadi kembung tersebut merupakan pertanda adanya kanker usus besar.

#2 Diare

Kanker usus besar bisa membuat organ pencernaan tidak lagi bisa berfungsi dengan normal sehingga penderitanya sering mengalami diare.Dimana diare tentunya biasa terjadi karena infeksi bakteri ataupun kesalahan dalam mengkonsumsi makanan dan bisa sembuh dalam beberapa hari.

#3 Pendarahan Pada Anus

Keluarnya darah saat sedang buang air besar seharusnya lebih diwaspadai terutama jika keluarnya darah berpusat pada anus.Pendarahan pada anus ini bisa jadi disebabkan sel kanker dari usus besar telah merambat hingga ke anus.

Hal tersebut menyebabkan anus menjadi terinfeksi dan saat kotoran sedang di buang darah tersebut juga akan ikut keluar secara bersamaan.

#4 Tinja Berdarah

Penderita kanker usus besar juga kerap mengeluarkan tinja atau kotoran yang bercampur dengan darah.Hal ini diakibatkan sel kanker membuat dinding usus besar terinfeksi dan mengalami peradangan hingga berdarah sedangkan tinja akan berada di usus besar sebelum dikeluarkan.

#5 Konstipasi

Masalah sulitnya buang air besar terjadi karena usus besar mengalami gangguan fungsi sehingga proses metabolisme menjadi terganggu, akibatnya kotoran tidak bisa langsung dibuang.

#6 Nyeri Dan Kram Perut

Kanker usus besar juga sering ditandai dengan munculnya perasaan nyeri pada perut bahkan tak jarang mengalami kram perut.Sel kanker yang terus berkembang dan semakin luas membuat bagian organ pencernaan tidak lagi berfungsi dengan baik sehingga menimbulkan rasa nyeri.

Segera temui dan konsultasikan dengan dokter ketika beberapa tanda atau gejala tersebut sering anda alami, supaya anda bisa mendapatkan pengananan dan pengobatan yang tepat sehingga hal buruk yang mungkin saja terjadi bisa dicegah atau dihindari.

Anda juga perlu ini : Cara Mengobati Kanker Usus Besar Secara Alami

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda serta menjawab rasa ingin tahu anda.

by post : Obat Batu Empedu Alami

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *